Kamis, 09 Juli 2009

Untukmu Wahai Sang Bidadari Surga, yang Hadir di Dunia...

Wanita sholihah adalah bidadari surga,
ia hadir di dunia sebagai penyejuk di kala penatnya diri akan dosa,
pemanis tatkala pahitnya rona wajah dunia,
pembasuh tatkala jiwa ini kering kerontang,
penenang hati di saat dahsyatnya derum gelombang fitnah dunia menggulung-gulung qolbu,
serta penerang saat kegelapan maksiat melilit relung jiwa..

Tatkala awan hitam menyelimuti, mentari pun nampak redup nan samar silaunya, angin kencang menerjang. Hati terasa kesakitan, mengaduh tiada akhir, hati sang perindu surga nampak pucat, lunglai tiada daya dan semangat. Indahnya tipu daya fatamorgana dunia, membuat diri ini lupa. Lalai dari semua kewajiban dan syariat. Ketika jiwa mulai berontak, maka segeralah terbuka seluruh pintu hati yang terkunci, segeralah terang pelita qolbu yang padam. Diri ini sadar akan kelamnya hati selama ini. Mulai kini akan segera berlabuh ke pantai Illahi, kembali ke jalan kemenangan, Islam...!
Saudariku, Alloh tiada pernah menutup pintu taubat bagi kita. Segeralah sebelum matahari terbit di barat, sebelum ajal mendekat, lihatlah uban mulai tumbuh di atas kepalamu, kulit halusmu mulai kering keriput, apa yang engkau banggakan wahai saudariku setelah bertahun-tahun auratmu engkau umbar, ingatlah kecantikan yang kau banggkan kian hari kian pudar, kesombonganmu ditelan oleh waktu dan batas usiamu pun mulai berkurang setiap hari.

Mulai kini, kita tata kembali, kita buka lembaran-lembaran baru kita dengan penuh hati ikhlas, tulus semata karena Alloh . Lupakan masa kelam, jangan pernah disesali, tetapi perbanyaklah istighfar, memohon ampunan pada Alloh, kita isi lembaran baru dengan karya terbaik, yang akan mengantarkan kita menuju jalan Islam, jalan untuk mengenal Alloh .
Wahai saudariku, banyaklah bersyukur dengan nikmat Alloh  dan bersabarlah dengan ujian dari-Nya. Alloh  akan menambah setiap nikmat yang senantiasa disyukuri dan akan menggantikan balasan yang lebih besar atas perjuangan dalam setiap ujian menerpa.
Berlomba-lombalah menjadi seorang bidadari surga yang hadir di dunia, ia akan senantiasa dirindukan dan dinantikan oleh para perindu surga, mujahid-mujahid sholeh. Jangan engkau takut dengan celaan, jangan khawatir terhadap cercaan dan jangan putus asa dengan prasangka.Siapakah Robbmu ? Siapakah yang paling engkau takuti ?. Mengapa engkau lebih takuit kepada celaan manusia daripada adzab Alloh yang pedih ? Janganlah takut dan janganlah engkau ragu tuk menjelma menjadi seorang wanita sholehah, bidadari surga. Hanya orang yang takut pada Alloh saja yang akan mendapatkan kemenangan.Ingatlah Firman Alloh dalam Kitabnya “ Dan barangsiapa yang taat kepada Alloh dan Rosul-Nya dan takut kepada Alloh dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan ( Q.S. An-Nuur: 52 ). Masihkah engkau ragu dengan janji Alloh ini. Yakinlah, Alloh  selalu bersamamu. Dan ketakwaan itu bukan untuk Alloh, Alloh tidak butuh ketakwaanmu. Melainkan engkaulah yang membutuhkannya. Kekuasaan Alloh tidak akan berkurang dengan kedurhakaanmu kepadaNya. Jadi, silahkan memilih mau hidup di jalan Alloh atau jalan setan. Setan yang membujukmu untuk mempertotonkan aurat aurat
Bidadari surga... Subhanalloh, sosoknya begitu diidam-idamkan oleh seluruh manusia, wajahnya yang anggun mempesona, pelita dalam gulita, penyejuk dalam panas dan gersangnya dunia, serta pengharum dalam busuknya tirani dunia.
Wahai saudariku, ketahuilah bahwasanya Alloh  akan memilih engkau sebagai seorang bidadari surga yang hadir di dunia, jikalau engkau taat dan patuh terhadap segala perintah dan larangan-Nya. Derajatmu akan tinggi di sisi Alloh , walau orang-orang sekitarmu membenci dan mengucilkanmu.
Wanita sholehah adalah sang bidadari surga yang hadir di dunia, senantiasa memancarkan pesona dalam dirinya, menjuntai indah jilbabnya, menebar kesejukan bagi semua. Wanita sholehah akan selalu dirindukan oleh surga, ia calon penghuni surga.
Saudaraku, masihkah engkau ragu..? Sebelum menutup mata terakhir, sebelum sukma di kerongkongan, bersegeralah..! Sambut seruan Tuhanmu, sambut panggilan surga dengan bercita-cita dan menyemai tekad sejak kini untuk menjadi sang bidadari surga di dunia, wanita sholehah..!
Sungguh, tidak akan hina dengan berjilbab dan tiada cela dengan syariat. Inilah jalan lurus menuju surga Alloh , inilah jalan orang-orang yang selamat..! Bergegaslah..karena kematian senantiasa mendekat...!
Selamat berjuang saudariku, semoga Alloh  menjadikanmu tetap tsabat (teguh) dalam syariat, jangan pernah berkeluh kesah dalam dakwah ini. Semoga Alloh  membuka pintu hidayah bagi saudariku yang lain, serta memudahkan segala urusan. Jadilah sang bidadari surga...!
Wallohu ’alamu bishshowwab

Faiz Ahmed Mumtaza alumnus '04

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semangat Bidadari!!
jangan gentar hanya karena hatimu tersakiti oleh cinta manusia.Berhentilah menangis,jemputlah cinta Allah.Cinta yang kekal dan tidak akan pernah menyakiti mu dan tidak akn pernah meninggalkan mu.SEMANGAT!!!
Allah akan memberikan ganti yang lebih baik,jauh lebih baik dari dia yang telah pergi.